Halaman

Rabu, 31 Juli 2013

It's The Climb --> Enjoy the Process

"Kepuasan itu terletak pada usaha, bukan hasil. Berusaha keras adalah kemenangan besar." -- Mahatma Gandhi.

Pernahkah kalian merasa sudah berjuang habis-habisan, mengerahkan seluruh tenaga, waktu, pikiran, untuk mencapai sesuatu, namun tetap tidak berhasil? Pernahkah kalian merasa sampai sudah kehabisan akal karena tetap terus menerus gagal mendapatkan yang diingiinkan? Sementara orang lain memandang kita belum melakukan apa pun, karena kita tidak bisa menunjukkan bukti keberhasilan. Hmm Saya pernah. Rasanya waktu itu hampir frustasi. Sampai-sampai ritual berdoa menjadi semacam desakan ke Allah : "Ya Allah, harus bagaimana lagi sih agar Engkau kasihan kepadaku? Apa lagi yang harus kulakukan agar bisa berhasil? Berapa lama lagi sih ya Allah supaya Engkau mau memberi titik terang?"


Di titik itu, saya menemukan doping untuk terus berjalan dengan beberapa kalimat random, yakni :
1. "Yang dinilai oleh-Nya adalah usaha, bukan hasil" 
---> Ya! saya yakin Ia pasti bisa melihat usaha yang telah dilakukan, dan semua usaha tersebut akan dibalas. Itulah salah satu yang membedakan Tuhan dengan tuan (manusia).

2. "Enjoy the Process"
---> Teringat kata-kata dosen saya bahwa "kadang yang kita jalani saat ini terasa seperti sebuah tragedi, namun yakinlah, besok kita dapat mengenangnya sebagai komedi". So, menikmati proses itu merupakan keasyikan tersendiri.

3. "Husnudzon! dan pegang teguh bahwa Ia selalu memberikan yang terbaik di setiap detik perjalanan hambanya"
---> Ah, kalimat ini sudah cukup jelas, kan? Walaupun jika dianalogikan bahwa hidup seperti bejalan dalam maze. Yakinlah kalau tiap belokan yang akan kita ambil selalu sudah disiapkan surprise yang terbaik dari Nya.

daaaaann... lagu yang saya putar terus menerus saat itu adalah The Climb by Miley Cyrus. Lagu ini sungguh mengena liriknya untuk menemani saat-saat proses perjuangan. si Miley Cyrus dengan bersahabatnya meyakinkan bahwa : it's Ain't about how fast you get there, Ain't about what's waiting on the other side, It's the climb. 

Ya! setuju sekali! kadang kita merasa hidup ini seolah lomba pacuan kuda. We compete with other. Yang menang adalah yang tercepat. Orang yang sukses adalah orang yang berhasil mencapi finish nomer 1. Padahal tidak selalu begitu. Sekali lagi Miley Cyrus meyakinkan bahwa  There's always gonna be another mountain. Always gonna be an uphill battle. it's Ain't about how fast you get there. It's the climb. 

 Legaaa banget waktu pertama kali nemu lagu ini. Seolah lagu ini menjadi seorang sahabat yang senantiasa duduk disamping kita sembari menepuk punggung dan mengatakan "just do your best, enjoy the process, and let GOD do the rest."


Lyric THE CLIMB
by Miley Cyrus.

I can almost see it.
That dream I'm dreaming, but
There's a voice inside my head saying
You'll never reach it

Every step I'm takin'
Every move I make
Feels lost with no direction,
My faith is shakin'
But I, I gotta keep tryin'
Gotta keep my head held high

Reff : 
There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose
Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waitin' on the other side
It's the climb

The struggles I'm facing
The chances I'm taking
Sometimes might knock me down, but
No I'm not breaking
I may not know it, but
These are the moments that
I'm gonna remember most, yeah
Just gotta keep goin',
And I, I gotta be strong
Just keep pushing on, 'cause 
back to Reff

Keep on movin'
Keep climbin'
Keep the faith baby
It's all about, it's all about the climb
Keep the faith, keep your faith, whoa, whoa, oh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar