Halaman

Minggu, 25 Agustus 2013

review buku : Your Journey to be the ULTIMATE U

Review Buku: Your Journey To Be the Ultimate U
Penulis: Rene Suhardono
Penerbit: Kompas

Menurutku, membaca koran di pagi hari rata-rata terasa sama, kecuali pada hari Sabtu pagi. Kenapa? Karena spesial di sabtu pagi akan ada kolom Ultimate U oleh Rene Suhardono. Beliau adalah penulis dengan gaya tulisan bernada seperti bercerita. Biasanya artikelnya selalu diawali dengan kisah kejadian sehari-hari lalu dilanjutkan dengan analisisnya yang menunjukkan sebuah pemikiran atau perenungan dari kejadian yang telah dialaminya.


Nah, buku barunya  yang berjudul  Your Journey To Be the Ultimate U, tampak seperti artikel-artikelnya Rene di kompas tiap sabtu. Ia secara inplisit (sepertinya) membagi-bagi buku ini menjadi beberapa tema besar, dan satu tema berisi beberapa artikel. 

Kata - kata mujarab yang selalu teringat setelah membaca buku ini adalah
Think less - Feel more
Worry less - Do more
Dalam buku ini, Rene mengajak pembaca untuk melakukan perjalanan menemukan versi terbaik dari diri sendiri. Namun, perjalanan yang dilakukan tidak hanya dari segi kognitif yakni selalu berfikir hanya menggunakan logika, namun juga lebih mendepankan rasa. Selain itu, Rene juga mengingatkan bahwa daripada sekedar banyak menghawatirkan hal-hal di sekeliling kita, lebih baik perbanyaklah aksi untuk sekeliling kita. 



****

Narastri Utami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar