Halaman

Minggu, 24 November 2013

Training guru SMK N 7 Yogyakarta di Bandungan

Selamat hari guru!!

Salute kepada orang-orang yang memilih karir sebagai pengajar. Selalu salut dan hormat kepada mereka yang benar-benar tulus memilih dan mengabdikan hidupnya untuk membagi ilmu kepada orang lain.

Satu hari sebelum perayaan hari guru, tanggal 24 November kemarin saya mengalami pengalaman yang menyenangkan dengan para guru SMK N 7 Yogyakarta. Kemarin sekitar 63 guru dan karyawan dari SMK N 7 Yogya melakuan training motivasi dan komunikasi efektif di Bandungan. Saya dan teman-teman dari ASA education center merasa beruntung sekali bertemu dan belajar dari mereka.


Entah kenapa, tapi setiap melakukan outbond atau training dengan para guru, saya merasakan sensasi yang selalu berbeda. Saya merasa takut untuk menggarami lautan. Pasalnya kami sebagai fasilitator outbond masih berusia sangat muda dibanding dengan guru-guru tersebut. Rasanya sangat aneh jika kamu mengajar kepada orang yang biasa mengajar. "Pekeweuh" dalam bahasa jawa-nya.

Namun, diatas itu semua, saya merasa terharu dengan guru-guru ini. Walaupun mereka sudah berprofesi sebagai guru selama belasan tahun, tapi mereka tetap mau belajar dari orang lain. Mereka benar-benar menerapkan peribahasa "belajar hingga akhir hayat"

Ah, dan saya bangga dengan teman saya yang menutup acara tersebut dengan mengatakan "Mungkin bapak-ibu disini merasa telah belajar dari kami berlima sebagai fasilitator training, namun sungguh kami berlima lah yang telah belajar dari 63 guru dan karyawan disini. Bapak-ibu tetaplah guru bagi kami".

Selamat hari guru!!!! ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar