Halaman

Minggu, 10 November 2013

Keutamaan Bulan Muharram

Selamat datang waktu baru, hari baru, bulan baru, tahun baru. Bismillahirrohmanirrohim. Semoga senantiasa dari hari ke hari kita dapat menjadi manusia yang lebih baik. 

Saat ini kita berada pada bulan Muharram. Bulan Pertama dalam kalender islam. Sudah tahukan, bahwa di bulan ini banyak sekali keutamaan dan keistemewaan dari bulan-bulan lainnya?



Salah satunya adalah di bulan ini kita diperintahkan untuk melakukan puasa. Diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib berkata, saya melihat seseorang bertanya kepada Rasulullah dan saya ada di sebelahnya : Wahai Rasul, bulan apa engkau perintahkan aku berpuasa sesudah bulan Ramadhan? Rasulullah saw menjawab : "Jika kamu ingin berpuasa sesudah Ramadhan, maka berpuasalah di bulan Muharram, karena itu adalah bulan Allah, di situ Allah menerima taubatnya suatu kaum, dan disitu pula Allah menerima taubatnya kaum yang lain" (HR Ahmad).

Salah satu ibadah yang utama bulan ini adalah puasa 10 Muharram atau puasa Assyura. Pada tahun ini akan jatuh pada tanggal 14 November 2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar