Halaman

Minggu, 17 November 2013

Jika Aku Menjadi...

Sabtu kemarin saya membawa tamu dari Pertamina divisi Human Recourse Jawa Timur untuk bermain-main di Kaliurang, Yogykarta. Sesuai dengan tema hari itu yakni "Jika Aku Menjadi", kami mempunyai list untuk melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan oleh para karyawan Pertamina. 

Pelaksanaan outbond ini bertempat di salah satu desa wisata daerah Pakem, Sleman yaitu bernama Kampung Labasan. Kampung Labasan ini merupakan desa wisata yang baru dibangun. Sepertinya tempat ini baru berdiri sekitar 2 tahun yang lalu. Oleh karenanya, bangunannya masih ciamik sekali. 


Nah, saya dan teman-teman satu tim dari Travel and Tour mendesain untuk mengajak keluarga Pertamina melakukan hal-hal yang diluar bayangan mereka. Awalnya kami membagi acara family gathering tersebut kedalam tiga kelompok besar, yakni para bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Para bapak itu kami ajak bermain sepeda keliling daerah pakem. Mereka menikmati suasana pedesaan dengan jalanan yang terjal. Para bapak kami ajak berolahraga sembari menikmati suasana desa. Para ibu kami ajak untuk belajar membatik sebesar sapu tangan. Mereka mengikuti proses membatik dari awal hingga proses pewarnaan. Dan kelompok anak-anak kami ajak mereka keliling desa menggunakan gerobak sapi. Lalu diakhiri dengan membajak sawah.

Setelah semua kelompok ini menikmati acaranya masing-masing. Kami menyatukan perkeluarga untuk melakukan cooking class dan kompetisi masak ketela dan membuat minuman herbal seperti wedang uwuh. Ini adalah serangkaian kegiatan yang menyenangkan buat saya dan semoga semua peserta juga menikmatinya. Kegiatan-kegiatan seperti ini bagi saya pribadi sangat menyenangkan karena terasa seperti escape atau pelarian dari rutinitas kerja dan kampus yang begitu - begitu saja. Melakukan selingan seperti ini tampaknya dapat menjadi penyegaran dan semoga besok para bapak dan ibu divisi HR Pertamina tersebut dapat bekerja dengan lebih bahagia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar