Halaman

Rabu, 08 Mei 2013

Think fast Act fast

"hidup bukan soal mengetahui apa yang perlu dilakukan,  namun melakukan apa yang diketahui"

- @ronnyfr




Apakah anda termasuk orang yang suka merencanakan kegiatannya? mungkin dalam jangka waktu harian? bulanan? atau tahunan? Berapa banyak dari rencana yang tertulis itu yang akhirnya tereksekusi? Apakah anda seperti saya yang suka merencanakan sesuatu but it goes in the different way when it comes to achieve it? =D

Saya termasuk orang yang suka belajar dan suka berencana. Kedua hal tersebut merupakan perpaduan sempurna yang kadang menjadikan seseorang lambat dalam bertindak. Bagaimana tidak, jika setiap akan bertindak saya lebih senang untuk mencari tahu secara pasti langkah apa yang sebaiknya diambil. Jika  belum pasti terhadap suatu rencana, saya lebih memilih untuk menundanya dan mencari tahu sampai benar-benar kongkrit.  

Sebagai contoh kasus, saat itu saya mau coba usaha blog monetizing. Sebelumnya, saya memilih untuk belajar ke beberapa orang terlebih dulu, baca buku dan ikut forum di sana sini. Hasilnya? i took to much time dan akhirnya terlambat karena blog monetizing yang ingin saya lakukan yakni adsense, sudah tidak tren lagi.

You can only reflect when you have acted.  Sepintar-pintarnya kita memproyeksikan masa depan, tidak akan seakurat dengan mereflesikan masa lalu. Hmm paham? You only know the road once you have traveled it.  Sooo.... get up and act! then, enjoy the process. :)

Cheers!

Narastri Utami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar