Halaman

Jumat, 10 Mei 2013

Seize The Moment !!

Doesn't matter when
It's always a good time then
Doesn't matter where
It's always a good time there


Kadang ada beberapa orang yang suka menunggu "waktu yang baik" untuk mau melakukan suatu pekerjaan. Atau di lain kasus, saat diberi kesempatan tampil, kadang ada beberapa orang yang merasa "ini belum waktunya, saya mau melihat sikon dulu",  "mau belajar dulu" , atau "mau cari pengalaman dulu". hmm menurutmu, kenapa ya beberapa orang melakukan hal tersebut?


Dulu, saat saya masih kelas 1 SMA, teman sekelas saya pernah diajak untuk ikut berpartisipasi dalam lomba debat bahasa Inggris. Ia diminta menjadi perwakilan kelas untuk mengikuti lomba tingkat satu sekolahnya. Ia merasa minder dan menolak untuk ikut serta karena merasa kemampuan bahasa inggrisnya hanya sedang-sedang saja. Apalagi di lomba itu ia harus melawan kakak tingkat dan teman-teman dari kelas internasional. (kelas khusus yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar pelajaran). 

Teman saya tersebut mengeluarkan berbagai jurus untuk menolak tawaran itu. Ia mengatakan kepada panitia : "saya belum tau aturan main lomba debat, bahkan saya juga belum pernah liat lomba debat bahasa inggris. Sehingga taun ini saya ingin melihat dulu, saya mau cari pengalaman dengan melihat terlebih dahulu dan baru taun depan saya akan mendaftar". 

Saat ia begitu yakin untuk mundur, tiba-tiba ada seorang alumni yang kebetulan mendengar perdebatan mereka mengatakan : "iya, jika tahun ini kamu melihat lomba maka kamu akan punya pengalaman untuk tahun depan. Namun jika tahun ini kamu MENGIKUTI lomba, maka tahun depan kamu tidak hanya akan mempunyai PENGALAMAN namun juga sudah mempunyai KETRAMPILAN. Karena dengan mengikuti lomba yang sekarang, kamu bisa belajar tidak hanya sebagai penonton namun sebagai pemain."

Terdiam. Teman saya itu tampaknya memikirkan kata-kata kakak alumni itu dengan mendalam. Sekian menit berlalu, teman saya akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam lomba debat bahasa inggris itu. And you know what? ia akhirnya menjadi juara satu di sekolahnya. Ia berhasil mengalahkan semua perwakilan kelas lainnya. *Hei ini kisah nyata lo..!* =)

Anything can happen when we take a chance!

so, masih mau menunggu "waktu yang baik"???
hmmm i hope not.

Seize the moment!


Cheers!

Narastri Utami 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar