Halaman

Minggu, 02 Februari 2014

Investari rumah terbaik adalah rumah di surga


Pernahkah kamu memiliki pengalaman dalam mencari tanah atau rumah? Bagi kita yang sudah pernah memiliki pengalaman mencari rumah, pastilah tau bahwa harga tanah dan rumah itu tergantung pada tiga hal. Yang pertama, harga tanah itu sangat tergantung pada lokasinya. Yang kedua, tergantung pada lokasinya. dan yang ketiga harga tanah itu tergantung pada lokasinya. Bingung??? hehe.. Tenang tenang janganlah bingung. Memang seperti itulah tiga rumus dalam jual beli tanah dan rumah. Tiga rumus tersebut adalah : lokasi, lokasi dan lokasi. 



Rumah yang berlokasi di kota akan memiliki harga lebih tinggi dibanding rumah di desa. Rumah dipinggir jalan besar akan lebih mahal dibanding rumah yang harus masuk ke dalam gang. Rumah yang dekat pusat keramaian akan lebih laris dibanding rumah yang berada di daerah jauh dari mana-mana.

Mari kita beri contoh. Konon katanya, harga tanah paling mahal di Indonesia pertama adalah Bali, dan kedua adalah Yogyakarta. Dua kota tersebut dinilai memiliki lokasi yang paling diminati. Mungkin dikarenakan keindahan alamnya ataupun dikarenakan lokasi tersebut memberikan kenyamanan yang lebih dibanding daerah lainnya. Banyak orang yang ingin memiliki rumah untuk tinggal ataupun untuk menghabiskan masa tua di dua kota tersebut.

Nah, kalau direnungkan lebih dalam, sebenarnya ada loh tempat lain yang benar-benar WORTH IT untuk kita incar dan kita "beli". Tempat yang memenuhi tiga rumus utama dalam mencari rumah. Dia memiliki lokasi paliiiiiiiiiiiiiiiing baik, paliiiiiiiiiing strategis, paliiiiiiiiing keren dari semua tempat yang ada. Tempat dimana jika kita memiliki rumah disitu akan memberi kenyamanan dalam segi apa pun. Tempat dimana sebenarnya kita semua memiliki kesempatan untuk dapat membangun rumah disitu, namun mungkin kita melupakannya. hmmm, Sudahkah terpikir dimanakah tempat itu? Tempat itu adalah surga.

Lah kok surga? ga salah nih?

hehe, tidak salah kok. Memang betul jawabannya adalah surga. Kebayang ga sih, betapa beruntungnya jika kita bisa memiliki tanah atau rumah di surga? aah, sepertinya sampai tidak tergambarkan deh betapa berharganya jika kita dapat memiliki (sertifikat) rumah disana. Rumah yang akan menjadi tempat istirahat paling damai, paling tentram, paling nyaman, paling mewah, paling....... (silahkan dilanjutkan sendiri).

Ah, betapa sayang jika kita bekerja hanya untuk membeli rumah di dunia ini saja. Padahal investasi rumah terbaik bukanlah di dunia, namun di surga kelak.



*tulisan ini saya buat untuk benar-benar mengingatkan diri saya. Sungguh saya masih jauh dari perilaku-perilaku yang pantas untuk mendapatkan rumah di surga :(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar