Halaman

Rabu, 19 Februari 2014

My Sweet Escape at Candi Ijo, Jogja

Bagi yang menyukai tempat tinggi, udara sejuk, hening jauh dari kebisingan kota dan juga pemandangan yang hijau, tempat ini cocok untuk anda!. Candi Ijo namanya. Entah lah itu nama sebenarnya atau tidak, namun di plang petunjuk arah tertulis seperti itu, CANDI IJO.

Candi ini terletak di kawasan percandian dekat daerah kalasan. Lebih tepatnya ia terletak dekat dengan Candi Boko, namun berbeda bukit. Bukit candi ijo ini terasa dan terlihat lebih tinggi dibanding dengan Candi Boko. Olehkarenanya, berhati-hatilah dalam memilih kendaraan untuk menuju candi ini. Sungguh jalan menuju ke puncak sangat terasa terjal. Dibutuhkan kendaraan yang memiliki akselerasi gas yang bagus. 


Kalau dari segi bangunan candinya, masih terlihat cukup utuh. Ada yang sudah dibangun utuh dan juga masih ada candi yang tinggal puing-puingnya saja. Candi disini berbentuk kecil-kecil. Tidak seperti candi boko dan juga candi prambanan. Sepertinya nilai plus dari kawasan candi ini memanglah pemandangannya. Wuiiiiih beneran deh, pemandangan disini bagus. Kita bisa melihat kota jogja dari atas. Landasan pacu bandara adisucipto juga bisa terlihat bagaikan jalan aspal yang megah namun pendek :p. Makluuuumlah.. landasan di bandara adisucipto kan memang terkenal sebagai landasan bandara internasional paling pendek, hihihihi. 

Bagi teman2 yang menyukai baca membaca, tulis menulis yang membutuhkan tempat segar. Spot disini sungguhlah enak. Kita hanya perlu membawa alas duduk, cemilan dan minuman. Lalu bacalah atau merenunglah sesuka mu disini. Hehehe. Sepertinya tidak bakal diusir selama itu jam kerja. Karena penjaga candi disini hanya satu orang dan ia sepertinya terlalu sibuk untuk selalu berjalan keliling candi.

Bagi teman2 yang menyukai fotografi, spot disini juga pas karena warna kontras antara langit, batu, dan rumputnya terlihat jelas. Bagus untuk dipakai foto selfie ataupun foto profesional. hmmm recommended juga untuk dipakai foto post wedding =D. Karena disini sepiiiiiiiiiiiii,, so bisa puas untuk foto-foto!!


 Ada beberapa catatan pribadi jika ingin berkunjung kesini.
1. Pakailah kendaraan yang bisa untuk tanjakan terjal
2. Bawalah makanan terutama minuman karena disana tidak ada penjual makanan
3. Bawa payung karena sangat sedikit spot untuk berteduh.
4. Bawalah tisu jika kira2 kebelet ingin buang air :), oya disana sudah ada kamar mandi yg cukup bersih kok
5. Jangan naik ke atas pada jam-jam yang kira2 nabrak solat, karena jauh dari masjid ataupun mushola =D

enjoy!

Narastri Utami
@narastri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar