Halaman

Minggu, 27 Oktober 2013

Video Mengatasi rasa Malas


Dulu saya pernah membaca salah satu tweet seorang entrepreuner muda yang mengatakan "kalau lelah istirahatlah, kalau malas, mati wae". =D

Tweet yang sedikit sadis. Tapi kalau sejenak direnungkan, rasa malas dan rasa lelah itu ternyata BeTi alias Beda Tipis. Kadang kita merasa lelah dan merasa tidak sanggup untuk melanjutkan suatu aktivitas, namun sebenarnya kita hanya malas.



Penting banget untuk kita agar bisa mengatasi rasa malas. Nah, saya menemukan sebuah video yang memberikan tips-tips untuk mengatasi rasa malas. Dalam video ini diceritakan empat langkah untuk mengatasinya. How to overcome laziness into action.



Berikut adalah ringkasannya :

Setiap manusia itu pada dasarnya mempunyai potensi yang begitu besar, namun sering terhambat oleh rasa malas untuk bertindak. Padahal kunci dari segala keberhasilan adalah tindakan.Ada dua macam motif yang menyebabkan manusia bertindak. Yaitu sering dikenal dengan motivasi pain and pleasure. Saat seseorang  memutuskan untuk mengambil tindakan, biasanya dilatarbelakangi oleh alasan untuk menghindari rasa sakit (pain) atau untuk mendapatkan kenikmatan (pleasure). 

Dengan berpedoman dengan motivasi pain and pleasure tersebut, bisa diturunkan four simple steps to overcome laziness into action.

1. Tanyakan kepada dirimu sendiri apa yang akan terjadi apabila kamu tidak segera mengambil tindakan?

2. Apa yang akan saya dapatkan apabila saya segera mengambil tindakan? What is the BEST possible outcome jika kita benar-benar segera mengambil tindakan? 

3. Tanyakan kepada dirimu "What's the next simple step that i can take?". Simple step yaitu hanya pikirkan SATU langkah yang paling simple yang harus diambil saat ini. Jangan pikirkan step yang panjang. Pikirkanlah hanya SATU step.

4. Repeat the whole process.


Try it!!

Goodluck.

-Narastri Utami-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar