Halaman

Sabtu, 25 Juni 2011

"sedikit" perbedaan pria dan wanita

Sudah bukan fakta baru kalau cara berfikir seorang pria dan wanita itu berbeda. Dari sekian banyak perbedaan, ada dua hal yang sedang ingin saya soroti. Hanya dari dua perbedaan ini saja ternyata memberi pengaruh yang besar terhadap perilaku sehari-hari

Katanya sih, pria tuh mempunyai kemampuan mengontrol emosi yang tinggi dan kemampuan multitasking yang rendah. berkebalikan dengan wanita, wanita mempunyai kemampuan multitasking yang tinggi dan kemampuan mengontrol emosi yang rendah. Definisi multitasking disini tuh adalah dapat memikirkan banyak hal dalam satu waktu.


Nah ini nih, kemampuan wanita dalam multitasking yang tinggi dan mengontrol emosi yang rendah itu kadang menjadi perpaduan yang kurang menguntungkan. Pasalnya, sebagai wanita kita bisa memikirkan banyak hal dalam satu waktu serta melibatkan emosi yang tinggi. Yang akhirnya malah bikin wanita tuh ribet sendiri dengan pikirannya.... soalnya, banyaaaaaak banget yang dipikir...

Sehingga, akhirnya banyak hal yang sebetulnya enggak penting juga ikut di pikir. hayooo para wanita mengakulah !!!! hehe...

dulu, pernah saat saya sedang pusing-pusing nya memikirkan banyak masalah, sebut saja masalah skr**si, masalah dosen pembimbing, masalah kerja, masalah masa depan... saya datang ke seorang teman berjenis kelamin pria.. dalam keadaan sedikit screwed up saya curhat dengan semangat ke teman saya itu...

Aku : "duh, ak sedih banget nih...ada banyak masalah, skr**si ku belum selesai, dosenku susah di temui, mana kemaren abis di tolak kerja... huhuhuuu... aku sediiiih....."
Temanku : "hmmmm kamu tuh pinter banget ya!"
Aku : "hah? pinter? maksudmu??" --> (nadaku sudah mulai getir)
Temanku : "iyaa, pinter... semua-mua nya kamu pikir"


*jleb*

*hening*

Rasanya kayak ditampar di depan umum..... KAGET dan MALU.

huff...
gini nih, yang terjadi kalau curhat dengan makhluk bernama pria...
cara berfikir yang berbeda ini akan membuat cara tanggapan saat curhat juga berbeda...

tapi itulah indahnya perbedaan... yaitu untuk saling melengkapi kan?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar