Halaman

Senin, 20 Juni 2011

Apakah WAKTU yang bisa menjawab??

Pernah ga’ ngalamin hubungan yang “nggantung”? ato pernah ga ngalamin putus cinta, or u’r trying to forget sum1…ehm biasanya nih, kata-kata yang bakal kita dengar untuk menenangkan mereka adalah “biarkan waktu yang kan menjawab semua”, betul, bukan?
Yap!!kata-kata itu “biarkan waktu yang kan menjawab semua” seolah-olah telah menjadi senjata bagi kita. Senjata yang menurutku kurang begitu canggih dan tidak ampuh. Kenapa saya berani mengatakan begitu? Karena, kalimat itu seperti membuat kita terlena bahwa tidak dibutuhkan suatu usaha. Yah, seolah-olah hanya dengan duduk diam, and do nothing, kita bakal tau jawabannya. Kalau begitu caranya, mau sampe lebaran monyet pun ga bakal deh kita dapet jawabannya!! (lho ko jd ky’ iklan)hehe..
Nah, disini nih, menurutku yang menjawab itu bukanlah waktu, tapi USAHA! Seberapa cepat kita melupakan seseorang, atau mendapat jawaban dari seseorang, itu tergantung dari usaha yang kita lakukan. Kita lah yang memilih untuk bisa mendapat jawaban dari yang kita cari. Kitalah yang dapat memanfaatkan waktu, bukan sebaliknya!!
Lagian, Life is about choices! Right? Kita bisa memilih jalan yang kita inginkan, kalau kita sedang dalam masalah—misalnya masalah anak muda nih, hubungan yang ‘gantung’, kita tuh sebenarnya punya kendali untuk menentukan arah tujuan perjalan kita. Hanya saja, orang tuh kadang bingung dengan keinginannya, atau mereka terlalu takut untuk mengambil resiko. Sehingga mereka mengatakan “biarkan waktu yang menjawab” itu karena mereka ga pengen berusaha mencari jawabannya or mereka terlalu takut kehilangan sesuatu yang menurut mereka indah saat ini.
Nah, sekarang yang jadi masalah, apakah keadaan ‘menunggu waktu memberi jawaban’ itu baik buat kesehatan kita?ehmm,,,kalau mau mengutip dari salah seorang guru NLP saya, keadaan ‘gantung atau kosong atau unfinished business itu’ tidak baik bagi kesehatan jiwa kita dan kemampuan untuk selalu mengeluarkan ‘aura positif’. Karena bagaimanapun juga, suatu unfinished business itu identik dengan kecemasan, atau ketakutan. Setiap kita menghadapi masalah itu, kita akan mengeluarkan aura negative. Nah, padahal hidup dikejar-kejar sesuatu yang negative ga’ enak to?
So,,tips kali ini bila menghadapi masalah ky’ gitu, yakinlah dengan berusaha kamu akan mendapat jawaban!! Life is about choices! So beranilah untuk mengambil tindakan =p SEMANGAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar