Halaman

Senin, 11 Juli 2011

Kesehatan Mata Ala Anak Kos

Berada di kota pendidikan, ada satu hal yang menyenangkan bagi saya. Saya jadi memiliki banyak teman kampus yang berasal dari luar daerah. Ada rasa salut yang tersimpan kepada teman-teman yang telah berani keluar dari zona nyamannya demi menuntut ilmu di kota orang. Tidak semua orang berani loh untuk meninggalkan kenikmatan tinggal bersama orang tua, lalu harus hidup sendiri tanpa kerabat. 

Ternyata kemandirian yang harus dijalani seorang mahasiswa atau pelajar yang nge-kost itu benar-benar banyak. Mulai dari urusan kuliahnya, sampe urusan rumah tangga pun mereka harus ngurus sendiri. Nah urusan rumah tangga disini nih yang banyak orang belum terbiasa untuk melakukannya. Biasanya, saat menyewa kamar kost di jogja tuh, kamar nya kosong. Paling maksimal ada lemari plus kasur. Selebihnya anak kost harus mengurus semuanya. Seperti membeli lampu, meja, gorden, dll. Mungkin karena sudah terlalu banyak yang harus di urus seorang anak kost, mereka jadi sedikit melupakan hal penting seperti pencahayaan kamar yang sehat.
Padahal pencahayaan kamar tuh modal utama buat para pelajar. Yang namanya pelajar atau mahasiswa, itu kan katanya kegiatan utamanya adalah belajar? Iya kan? Nah Membaca, browsing, atau mengerjakan tugas dalam kamar tuh perlu pencahayaan yang sehat loh. Mulai sadar deh, betapa pentingnya investasi kesehatan mata buat kita. Sebagai anak kost yang cerdas cobain aja pilih lampu Philips – LED.
Lampu LED ini memberikan rasa nyaman, karena tidak mengeluarkan panas berlebih. Sehingga ga’ bakal tuh kita ngerasain “gerah” hanya gara-gara sebuah lampu. Beda dengan lampu pijar lainnya yang hanya bisa mengubah sekitar 8% dari listrik yang dikonsumsinya menjadi cahaya. Dengan lampu LED, sekitar 15-25% dari energi yang dikonsumsi diubah menjadi cahaya. Makanya, LED menghasilkan lebih sedikit panas. dan tidak silau
Sudah beberapa dekade, Philips berada di garis depan inovasi pencahayaan. Kualitasnya memang udah terpercaya. Para ahli berani menyatakan bahwa Lampu LED Bebas Merkuri dan bebas emisi UV, tidak seperti lampu fluorescent dan teknologi sejenisnya. Udah pada tahu kan apa bahaya dari merkuri? tentunya kita tidak menginginkan hal itu ya.
Bagi anak muda yang suka memperhatikan detail, Lampu LED menyediakan pilihan desain yang stylish. Uniknya lagi, banyak desainnya yang kecil, sehingga cocok tuh kalau dipasang di kamar kos kita. Eits, walau ukuran lampunya kecil, namun kualitas cahaya nya superior. Lampu LED memberikan Rentang cahaya nuansa putih alami yang nyaman bagi mata anda, karena lampu tidak memberikan silau.
ssst, ini ada lagi rahasia buat anak kost, lampu LED ini hemat! Karena dia memiliki umur yang lebih panjang. Para ahli menaksir lampu LED ini bisa bertahan sampai 25 tahun.. wuuiiih asyik kan? Berarti dari masuk kuliah sampe lulus, kita gag bakal ada urusan mengganti lampu J. Sedangkan lampu pijar lainnya hanya bertahan sekitar 18 bulan. Dan biaya listriknya juga murah. Philips lampu LED memungkinkan kita mencapai 80% dalam penghematan energi.
Yuk, mari perhatikan investasi kesehatan kita, terutama mata. Karena sebagai pelajar kita menghabiskan banyak waktu untuk membaca, baik buku ataupun beraktivitas di depan komputer. Jangan biasakan belajar dalam kondisi kurang cahaya. Walaupun komputer juga memberikan cahaya, tapi kita tetap memerlukan pencahayaan dari lampu yang sehat. Mungkin awalnya hal ini terdengar sepele, tapi percaya deh kita bakal merasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar